Little Venice in Los Angeles

Rabu, 12 November 2014

Di Los Angeles, Ada sebuah area yang terletak di sebelah barat yang bernama Venice. Awalnya daerah yang dekat pantai Venice ini adalah kawasan perumahan warga yang dikenal sebagai "Venice of America" .

Penemunya adalah Abbot Kinney, seorang jutawan rokok yang kini namanya dikenang sebagai nama jalan di sana. Di venice ini, turis dan masyarakat bersileweran memadati jalan jalan di sekitar broadwalknya yang ramai oleh atraksi jalanan dan toko toko. Jika musim panas, banyak tuh yang lagi memanggang tubuhnya di pantai Venice ato sedang belajar surfing.

Nah tak jauh dari sana, ada atraksi wisata lainnya yakni Venice Canal. Canal ini sih cuma buatan manusia dan memang mungkin dibuat mengikuti konsep di Italia walaupun tanpa gondola dan pria Italia yang sexy.


Venice Canal

Venice Canal
Yang menarik buat saya sih bukan canalnya, tapi justru rumah rumah disampingnya. Tahu sendiri kan kalau rumah di USA itu rata rata bentuknya itu-itu aja karena mereka tinggal di perumahan atau condo. Nah di sini ini baru saya bisa liat kreativitas mereka bikin rumah. Ada yang tabrak warna, ada juga sih yang sampai gak keurus walaupun jarang, dan tak jarang banyak yang desainnya futuristik gitu. Harganya juga termasuk mahal loh kalau di sini. Hm...pastinya orang kaya yang tinggal di sini yah secara banyak kapal kapal kecilnya parkir canal depan rumah. Asik yah!





Photographed by my awesome host-dad : Jean-Michel Bosch :)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Wisata © 2011 | Designed by Interline Cruises, in collaboration with Interline Discounts, Travel Tips and Movie Tickets