Packing List 3 Hari

Kamis, 02 April 2015

Wohoo! Long weekend minggu nih. Ada yang sudah punya rencana untuk 3/4 hari ini? Kemana? Atau lagi bingung packing?

Prinsip saya dalam packing adalah HANYA membawa sesuatu yang pasti dipakai. Kalau hanya "mungkin" lebih baik tidak dibawa dan kemungkinan selama masih di Indonesia bisa dibeli dimana mana. Apalagi sebisa mungkin pengennya tak mau sampai ada koper di bagasi sehingga sebisa mungkin tas dan backpack harus dimaksimalkan sebaik mungkin agar irit dan hemat tempat.

Seperti ceritanya minggu lalu saya ke Lombok nih, 3 hari 4 malam dari Jambi.
Karena kegiatannya kebanyakan berurusan sama matahari, pasir dan air, bawaan saya makin ringan karena minim bahan. *lirik bikini*

Selain itu saya tidak perlu bawa handuk, sabun dan shampoo karena sudah tersedia di hotel. Jadi makin ringkas deh tas. Jadi apa saja yang saya siapkan? Apa aja yang ada di tas saya? Intip yuk!

Bawaan 3 hari. RIngkas!

Koper Dorong
Aslinya koper ini gratisan dari tour & travel orang tuaku dulu. Karena mereka nggak pakai lagi, maka saya manfaatkan. Bentuknya seperti tas biasa dengan ukuran yang tentunya bisa masuk kopartemen pesawat. Lalu di salah satu ujungnya bisa ditarik lalu buat didorong. Bisa juga ditegakkan. Asik banget nih jadi nggak perlu angkat-angkat. Di dalam tas ini saya bagi lagi menjadi 5 tempat yakni :

1 Tas dorong untuk semua keperluan.

Tempat Baju
Tempat baju ini ehm adalah kantong laundry hotel. Buat pemisah aja agar pakaian tetep bersih. Ohya beberapa orang mengatakan untuk menggulung pakaian daripada dilipat biasa. Saya sih kebiasaan melipat biasa lagi ruang koper masih lega. Untuk trip ini, saya sudah pikirkan setiap harinya memakai baju apa sehingga cuma membawa
1 Jumpsuit
1 Celana pendek
1 Rok hitam
1 Crop Top lengan panjang
3 atasan
1 Legging

1 baju renang.
Hasilnya : Kebanyakan karena ada 1 pasang yang gak kepakai

Tas mungil khusus pakaian dalam + bikini
Tas mungil bulet itu pemberian hostfam saya di USA. Sebenarnya itu kantong buat nyuci BH sewaktu diletakkan di mesin cuci(biar gak rusak) tapi dasar saya kreatif, saya lebih banyak manfaatkan buat tarok pakaian dalam + bikini.

Tas Kamera
Berisi prentilan kamera. Termasuk casan laptop, dan HP. Pokoknya segala kabel dan kawan kawan digabung di sini biar gak berantakan. Akhirnya dimasukkan ke koper dorong karena tempat masih lega tetapi kameranya sendiri diletakkan di ransel.

Tas Toiletries
Terbuat dari plastik jadi gak takut basah. Yang saya bawa yakni krim wajah, lotion, sunblock, pasta gigi, sikat gigi, Pembersih wajah dan lotion tolak nyamuk.

Kantong plastik
1 Kantong plastik ini berisi sepatu pantai yang khusus saya pakai buat di Gili Trawangan. Nyaman!

Ransel
Alasan utama saya selalu menggunakan ransel karena kemanapun saya selalu bawa laptop. Dan akhirnya ransel ini juga sebagai tas jalan saya. Di ransel inilah semua harta paling berharga disimpan. Dompet, HP, tiket, Laptop dan segala printilan yang harus selalu dalam jangkauan seperti:
-Headset
-Air minum
-Camilan sehat
-Notebook + pensil
-Kacamata
-Jaket hitam

Kira kira teman teman packing listnya sama gak? Apa aja yang teman tambahkan? Share yuk!

0 komentar:

Posting Komentar

 
Wisata © 2011 | Designed by Interline Cruises, in collaboration with Interline Discounts, Travel Tips and Movie Tickets