The Trawangan Resort - Gili Trawangan

Jumat, 10 April 2015

Gili Trawangan adalah salah satu destinasi wisata utama di Indonesia. Macam macam kegiatan yang dapat dilakukan, yang penting sih gak bakal jauh jauh dari pasir dan pantai. Untuk akomodasinya, Pulau yang dijuluki "Party Island" ini punya semua mulai dari kelas home stay ampe yang mewah.

Untuk menyiasati tidur di malam hari yang berkualitas, tentunya nggak mau dong yang terlalu dekat di Sentral (sebutan untuk pusat keramaian di Gili Trawangan), tapi nggak mau juga yang terlalu jauh. Capek euy jalan kaki secara nggak ada ojek. Terus maunya juga jangan guest house tapi kantong nggak cukup nyewa villa sendiri. Ya elah jadi gimana nih?

Solusinya mudah saja karena ada The Trawangan Resort. Pertama nyampe di pulau, saya dan temen temen dipandu oleh guide langsung nyosor ke sebuah hotel, ups setelah dicek kami salah masuk.
"Ini Gili T pak" begitu kata mereka.
Setelah dipandu kami berjalan lagi ke arah satunya dan disitulah kami baru menemukan penginapan ini. Menurut manajernya, karena tempat ini sudah terkenal banyak penginapan baru yang agak agak menggunakan nama seperti mereka sehingga kadang turis salah kaprah. Oooh!

Namun saya bersyukur kami salah tempat, karena penginapan ini jauuuh lebih keren dari penginapan sebelumnya. Belum lagi ketika nyampai, langsung disuguhi air mineral dingin dan handuk mini untuk mengusap keringat. Ademmm!

Lobby utama..konsepnya terbuka gini. Nyaman buat duduk duduk baca buku dan majalah gratis
Di depan lobby, ada restorannya langsung merangkap cafe tepi pantai. Sempurna!
Setelah proses check-in kami langsung dipersilahkan menuju ke kamar masing masing. Lewatnya di sini nih.

Menuju kamar, natural banget
Setelah mendapat nomor kamarnya, saya pun bergegas membuka pintu kayu. Wihh di dalamnya ada semacam taman dengan kursi dan meja yang menyambut. Ada juga tempat jemuran serta payung yang tersedia.

Selamat datang di The Gili Trawangan Resort
Untuk masuk ke kamar tidur, saya membuka pintu kacanya. Atap kamar ini tinggi dan terbuat dari jerami sepertinya. Terus lantainya semua kayu dan luas kamarnya minimalis. Fasilitas lengkap dengan kipas angin di atas dan AC. Ada TV dengan saluran luar negeri. Bahkan ada DVD Player jarang jarang kan ada hotel yang punya. Terus ada mini bar, kulkas, safe box, serta gratis air mineral lagi.

Kamar The Trawangan Resort
Lalu di ujung kamar ini, ada lagi sebuah pintu. Ah pasti menuju kamar mandi nih. Dan..rupanya Outdoor!

Shower dulu

Asik banget yah saya jadi teringat sensasi mandi di alam dan takut diintipin secara tembok penghalangnya paling cuma 3 meter saja. Maunya kalau bener bener natural, pakai WC jongkok aja nih. hehe.

Mumpung masih siang, yuk nyemplung ke kolam mungilnya dulu sebelum keliling keliling.

Bikini-an di The Trawangan Resort
Pas malemnya, suasana dekat hotel cenderung gelap namun ketika lampunya nyala, Ah jadi romantis banget!
The Trawangan Resort bersimbah cahaya
Tapi pas balik kamar dan mau ke WC, jantung saya jadi berdebar debar. Cuma ada lampu remang remang dan bunyi bunyi alam seperti suara hewan dan angin. Iiiihhhh takut.

Lalu di pagi harinya, saya sengaja bangun awal biar bisa menikmati sunrise di depan restoran sendiri. Bener bener sudah berasa yang punya pantai ini. Damai banget hingga mampirlah sejoli yang melakukan Prewed Photoshoot. Err!

Ohya lalu berikutnya adalah makan pagi. Karena saya check out awal, ternyata bisa loh booking breakfastnya dari semalam. Kami tinggal melihat menunya di kamar lalu memesan. Mantap! Pilihan saya (yang paling mahal dan porsi jumbo) yakni English Breakfast Style sukses menggoyang lidah. Mau lagi!

Makan pagi ditemani ombak dan pasir
Untuk lebih jelas mampir ke website mereka di sini
Ohya untuk harga per kamar, yah samalah dengan biaya PP Jambi - Lombok (tergantung kamar) namun sekali kali boleh lah, soalnya puas banget!

0 komentar:

Posting Komentar

 
Wisata © 2011 | Designed by Interline Cruises, in collaboration with Interline Discounts, Travel Tips and Movie Tickets