SKYE Bistro & Lounge Jakarta

Rabu, 17 Juni 2015

Ketika salah satu teman buleku berkunjung untuk pertama kalinya ke Indonesia, aku udah kepikiran sih ingin membawanya melihat pemandangan Jakarta dari atas. Secara aku juga lum pernah!

Jadilah di malam selasa itu, aku dan tiga temanku itu langsung go-show ke salah satu rooftop lounge yang mungkin tertinggi di Jakarta dan nge-hitz tentunya, SKYE.
Setelah dinner di Chili's ( Mexican Restaurant) di Sarinah kami menuju Menara BCA dalam waktu 15 menit saja mengingat hari udah mulai larut dan ini bukan weekend. Yippie!

Setelah dipersilahkan naik ke lantai 56 Menara BCA, si mbak penerima tamu tiba tiba menghadang saya masuk dikarenakan pakaian saya yang tak layak dengan kriteria mereka. Saat itu saya mengenakan sneaker, legging dan baju santai. Jlebbb! Sedangkan ketiga teman pria saya semua lolos inspeksi. Si mbak bilang kalau untuk restauran which is indoor, saya tetap bisa masuk. Tapi kan tapi kan kami mau ke lounge yang outdoor!

Akhirnya win-win solution, temen buleku masuk duluan untuk melihat apakah rooftop bar nya benar benar worth it dan it is! Aku pun pasrah mengalah dan balik ke hotel mengganti pakaian. Untungnya kami menginap di Artotel yang lokasinya masih di Thamin juga. Naik taxi cuma bayar 15rb coba! Malam itu jalanan jakarta memang sedang berbaik hati!.

Buru buru saya mengganti dengan high heels dan dress lalu cabut kembali ke Menara BCA. Ih jadi malu ama satpamnya nih :p

Tapi ya sudah deh biar semua senang dan bisa ngelihat pemandangan jakarta kayak gini :

View Jakarta dari SKYE

SKYE Rooftop Bar & Restaurant at Menara BCA Thamrin Jakarta
SKYE Rooftop Lounge at Menara BCA Thamrin Jakarta
Konsep yang diusung oleh SKYE adalah Bistro di siang hari dan Lounge di kala malam hari. Namun rasanya lebih seru aja kalau datang pada malam hari karena tujuannya memang melihat cahaya lampu Jakarta. Lokasi Lounge ada juga yang berada di dalam ruangan, namun kami memilih duduk di luar. Pengennya lagi sih duduk tepat di sofa depan kolam warna biru itu. Namun sudah di-reserved dan ada minimal order yakni IDR 1.200.000.

SKYE Rooftop Bar & Restaurant at Menara BCA Thamrin Jakarta
SKYE Rooftop Lounge at Menara BCA Thamrin Jakarta
Malam ini, saya memesan Bolivian Snow yang direkomendasikan si waitress dan diklaim manis dan untungnya beneran manis. Buat saya lebih mirip ice chocolate dengan topping whipped cream serta taburan Oreo. Slurp!

Dibanding dengan BART - Bar at The Roof Top - di Artotel, suasana di sini lebih nyaman. Tidak ada DJ, tidak ada musik yang bikin jantung berdetak lebih kencang, tidak ada lampu yang menyorot tajam, dan tidak ada nyamuk haha. Pengunjung juga rata rata usia dewasa dan tidak begitu banyak yang merokok.

Pelayanannya memuaskan dan para waitress berbaik hati mau mengambilkan kami foto bersama. Si teman buleku pun puas sekali dan bersyukur kami memilih SKYE. Sepertinya ini jadi malam malam perpisahan terbaik dengannya dan pastinya highlight perjalanannya di Jakarta.

---
SKYE
BCA Tower Lt. 56, Jl. M.H. Thamrin No. 1, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10350, Indonesia
Telp : 021 23586996

Price Range : Starts from IDR 50K
Dress code : No sandal / sneaker. No shorts for male. No T-shirts.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Wisata © 2011 | Designed by Interline Cruises, in collaboration with Interline Discounts, Travel Tips and Movie Tickets