Heard Museum In Pictures

Minggu, 14 Desember 2014

Untuk mengetahui seluk beluk tentang Native American di USA itu susah susah gampang. Susah karena biasanya suku Indian American ini bukanlah suku yang terbuka kepada dunia luar. Yang saya baca dari buku panduan, mereka memang memiliki nilai nilai budaya yang tidak begitu terbuka kepada orang yang dikenal seperti menghindari terlalu banyak berbicara, menghindari eye contact dan kontak fisik dengan orang asing. Di satu sisi hal ini berdampak positif karena dengan cara ini mereka dapat terus mempertahankan tradisi mereka hingga ke generasi sekarang. Susahnya adalah untuk orang asing yang tertarik dengan kebudayaan mereka seperti saya, tentu mengalami kesulitan untuk "mempelajari" mereka.

Tetapi, kabar gembiranya di Arizona terdapat Heard Museum yang mengkhususkan pada sejarah dan budaya suku Indian tersebut. Museum ini bukanlah milik pemerintah namun dikelola oleh pihak swasta yang pada awalnya keseluruhan benda yang dipamerkan adalah kepunyaan pasangan pengamat dan pecinta suku Indian yang bernama Dwight dan Maie Heard pada tahun 1912.

Hasil kerajinan (poetry) suku Indian
Hasil kerajinan tangan suku Indian
Pakaian tradisional wanita suku Indian
Baju tradisional suku Indian

Perhiasan suku Indian rata rata terbuat dari Turquoise
Walaupun milik pribadi, koleksi yang dimiliki Heard Museum terbilang lengkap dan berkualitas tinggi. Tak hanya saja memarekan barang barang peninggalan bersejarah, Heard Museum seringkali mengadakan acara acara kebudayaan untuk terus mengenalkan budaya suku Indian ke kalangan masyarakat dan para wisatawan.

Drum suku Indian
Bagi yang mau membeli oleh oleh khas suku Indian seperti Dream Catcher, boneka kachina maka disarankan membelinya di souvenir shop di Heard Museum. Memang harganya pasti tidak lebih murah dari pasaran, tetapi dijamin tidak akan khawatir jikalau barangnya made in china.

Lagian hitung hitung membantu melestarikan budaya suku Indian dan biar museumnya tetap bisa beroperasi.

Boneka khas suku Indian, Kachina
Tungku oven untuk membuat roti suku Indian
Hogan, rumah tradisional suku Indian

Heard Museum terbilang mudah diakses karena langsung dapat dicapai dengan Light rail (tram) dan berada di pusat kota Phoenix, Arizona

Alamat :
2301 North Central Avenue
Phoenix, AZ 85004
Harga tiket : $18

See you here!

0 komentar:

Posting Komentar

 
Wisata © 2011 | Designed by Interline Cruises, in collaboration with Interline Discounts, Travel Tips and Movie Tickets