Pantai Kuta Lombok

Minggu, 10 Mei 2015

Bali punya pantai pantai indah. Salah satunya yang kesohor itu pantai Kuta.
Namun sejak Lombok booming, boleh dikata dua daerah bertetangga ini mulai harus bersaing untuk memperebutkan wisatawan.

Bali memang telah mapan pariwisatanya dan juga terkenal seantero jagat. Hal ini lah yang membuatnya juga kelimpahan banyak pengunjung, macet dan terlalu ramai (kadang-kadang).

Bagaimana dengan lombok? Saya merasa Lombok adalah jelmaan Bali ketika remaja. Masih muda dan perawan. Infrastruktur boleh dikata masih kurang tapi itu tak mengurangi keelokannya.

Kecantikan lombok juga dapat dilihat dari banyaknya pantai pantai indah salah satunya adalah pantai kuta. Tidak tahu juga kenapa pantai ini bernama sama dengan kompetitornya. Mungkinkah berharap dapat menyaingi tetangga sebelah?

Berada di kabupaten Lombok Tengah, pantai putih sepanjang 7,2 kilometer ini terlihat sepi ketika saya datang. Mungkin karena pengaruh jam makan siang yah? Dan memang matahari lombok yang sepertinya ada 2 membuat tidak ada satupun pengunjung di siang hari bolong ini.

Pantai Kuta Lombok
Sepanjang laporan mata, tidak ada pohon atau tempat berteduh, jadi bagi yang mau leyeh leyeh bawa sendiri yah tikarnya. Perhatikan juga kedalaman air dan ombak, sekedar berjaga berjaga karena tidak ada penjaga pantai jika terjadi apa apa. Selebihnya pantai alami ini milik kalian!
pantai-kuta-lombok
Pantai Kuta Lombok

Kalau merasa lapar persis di depan pantai ada restoran Anda yang makanannya enak enak banget. Sila dicoba!

Satu satunya hal yang kurang mengenakkan dari pantai ini adalah beberapa anak anak dan remaja yang mengekor menawarkan dagangannya. Huft!

0 komentar:

Posting Komentar

 
Wisata © 2011 | Designed by Interline Cruises, in collaboration with Interline Discounts, Travel Tips and Movie Tickets