Car Free Day jakarta

Selasa, 07 Juli 2015

Jakarta adalah salah satu kota yang sulit memuaskan aku. EH?

Iya soalnya ibukota ini macet dan rawan akan masalah sosial dan kriminalitas. Kalau nggak penting penting banget atau ada agenda di Jakarta, tentu kota ini bukan bagian dari tempat yang ingin aku kunjungi.

Nah ketika menemani teman buleku dalam perjalanan pertamanya di Jakarta, kami kebetulan memilih menginap di Artotel. Lokasinya sangat strategis tepat di belakang sarinah Thamrin, dimana tiap minggu diadakan Car Free Day.

Jadilah minggu itu saya dan temanku menyewa sepeda hotel, lalu mengayuhnya ke Car Free Day. Ribuan orang sudah tampak menyemuti jalanan yang diblok. Tidak ada kendaraan. Sepanjang trotoar, para pedagang mengambil kesempatan untuk menjajakan barang. Sedang anak muda sibuk ber-narsis-ria atau mengekspresikan dirinya. Sedang yang tua atau pegiat olahraga, telah tampak basah dengan keringat.


Car Free Day Jakarta
Car Free Day Jakarta
Bagiku yang sulit jatuh cinta pada Jakarta, Car Free Day seperti lelaki tampan yang baik hati dan ngajak kenalan dulu. Sulit ditolak. Dan begitu telah mengenalnya jauh, giliran saya yang PDKT. Saya dan teman rencananya hanya muter muter nggak jelas sekitar bundaran HI. Namun karena ditantangi disemangati sama teman yang lain, kami kebablasan. Meski betis sempat minta istirahat, saya dan teman sukses mengayuh sepeda itu hingga ke FX mall! Bayangkan!

Saya rasa itu juga area Car Free Day terakhir (paling jauh). Begitu nyampe di sana, kami langsung memarkirkan sepeda, beli air minum dan tanpa menunggu kembali ke jalan raya dan engkol sepeda lagi!
Kira kira ada deh dua jam kami habiskan untuk menikmati jakarta tanpa kendaraan.

It was so much fun! A real paradise in the traffic city like Jakarta!

Surely not a thing you want to miss in Jakarta! I think I can start falling in love with Jakarta!

0 komentar:

Posting Komentar

 
Wisata © 2011 | Designed by Interline Cruises, in collaboration with Interline Discounts, Travel Tips and Movie Tickets