Review GreyHound

Senin, 16 Juni 2014

Untuk di Arizona, karena tidak layanan dari Megabus, maka jika ingin mencoba naik bus, saya harus menaiki Greyhound dari Phoenix. Tujuan saya kali ini adalah Las Vegas yang jaraknya hanya satu jam naik pesawat, tetapi dengan greyhound waktu perjalanan bisa menjadi 9 jam lebih. Karena perginya bareng teman, ingin mencoba dan iming iming biaya yang bisa dihemat, saya coba naik Greyhound juga akhirnya.

Kelebihan
1. Murah.
Harga tiket sangat bervariasi tergantung dari jam & tanggal keberangkatan dan kapan belinya. Jika anda memesan jauh hari harganya bisa berkurang setengah. Jika anda mencari tanggal keberangkatan di hari weekend biasanya bakal lebih mahal dari weekday.

2. Punya gedung bus stop sendiri.
Untuk rute yang saya tempuh, bus Greyhound bisa stop hingga 5 kali untuk menurun naikkan penumpang, atau istirahat sebelum mencapai tujuan akhir. Saya pun bisa turun di beberapa tempat sekedar untuk meluruskan pinggang, beli makanan dan numpang WC di pom bensin atau di supermarket. Greyhound juga punya gedung dan bus stop sendiri neh, asik! menurut teman yang backpacker, bus stop Greyhound bisa juga dijadikan tempat menginap semalam tapi cari yang gede yah agar leluasa.

2. Priority Boarding
Dengan bayar tambahan $5 maka kita dapat naik ke bus terlebih dahulu dan memilih tempat duduk.

3. Bayar Tunai
Bookingnya online tapi bayarnya nanti dengan duit dolar. Ini adalah salah satu layanan bayar tunai di konter konter pilihan yang telah tersedia seperti seven eleven.

4. Bagasi
Megabus memberikan masing masing penumpang satu buah bagasi yang tidak lebih dari 50 pounds (sekitar 23 kg) dan dapat membawa 1 tas kecil ke dalam bus.

5. Fasilitas dalam Greyhound
Terdapat wifi gratis(ketika saya coba bermasalah), kursinya lebih luas dan empuk dengan sandaran kepala dan kaki serta ada kamar kecil.

Picture by : Saskia Amanda Pattikawa
Kekurangan
1. Telat
Saya mengalami ketelatan hingga 2 jam dan itu cukup berdampak bikin saya rewel.

2. Pilihan waktu keberangkatan terbatas.
Seperti rute Phoenix - Vegas hanya ada dua pilihan.

Selamat mencoba!

0 komentar:

Posting Komentar

 
Wisata © 2011 | Designed by Interline Cruises, in collaboration with Interline Discounts, Travel Tips and Movie Tickets